Username :
Password :
Login

 
Total Judul : 8509
Total Eksemplar : 17466
 
 

 Katalog Buku

 Koleksi Putusan MK
 Sekilas Perpustakaan
 Aturan Perpustakaan
 Layanan Perpustakaan
 Fasilitas Perpustakaan
 Ruang Perpustakaan
 Lokasi MKRI

 
 
 
Academic and Workplace Sexual Harassment :  A Handbook of Cultural, Social Science, Management, and Legal Perspectives
Aceh : A New Dawn
A Financial History of Modern U.S. Corporate Scandals : From Enron to Reform
Ageing in Southeast and East Asia : Family, Social Protection and Policy Challenges
A Lawyer's Handbook for Enforcing Foreign Judgments in the United States and Abroad
+ Index


 

Selamat Datang di Situs Perpustakaan MKRI


Perpustakaan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia adalah Perpustakaan khusus yang mengoleksi informasi tentang Hukum dan Tata Negara, serta informasi yang berkaitan dengannya seperti Politik, Administrasi Negara serta Sejarah dan Biografi.


Perpustakaan MKRI merupakan unit pendukung bagi Hakim Konstitusi, Tenaga Ahli, serta Peneliti di Mahkamah Konstitusi, dengan peran seperti itu Perpustakaan MKRI secara organisasi berada dibawah Pusat Penelitian dan Pengkajian, Sekretariat Jenderal MKRI.

Buku Terbaru
Judul : Mengenang Bung Hatta
Pengarang : I. wangsa Widjaja
Tahun Terbit : 2002
Kota Terbit : Jakarta
Penerbit : Gunung Agung
ISBN/ISSN : 9798563921

Abstraksi :

Buku ini membicarakan tentang Bung Hatta dari berbagai sisi kehidupannya serta karakternya sebagaimana yang dilihat dan dikenal oleh Bapak Wangsa Widjaja sebagai sekertaris pribadi Bung Hatta. Walaupun uraian tentang Bung Hatta dalam buku ini disusun dalam bentuk suatu cuplikan dari riwayat hidup Pak wangsa sendiri, khususnya sejak beliau mengenal dan mendampingi Bung Hatta sebagai sekertaris pribadinya selama lebih dari 45 tahun, namun Pak Wangsa telah mampu menghasilkan suatu tulisan yang mantap mengenai pribadi dan berbagai aspek kehidupan Bung Hatta.

Judul : Penyelesaian Sengketa Kewenangan Lembaga Negara Oleh Mahkamah Konstitusi
Pengarang : Luthfi Widagdo Eddyono
Tahun Terbit : 2013
Kota Terbit : Yogyakarta
Penerbit : Insignia Strat
ISBN/ISSN : 9786021772102

Abstraksi :

Buku ini memberi gambaran bagaimana mahkamah konstitusi sebagai lembaga negara terbaru dengan kewenangan spesifik tetapi mampu menggerakan roda demokratisasi di Indonesia. Konteks yang ditawarkan didalam proses legal formal Mahkamah Konstitusi juga harus dilihat secara politis dan dimaknai dalam konteks demokratisasi. Permaknaan meluas inilah yang kemudian memposisikan Mahkamah Konstitusi sebagai satu-satunya lembaga negara yang mampu mengawal dan memastikan negara untuk memenuhi hak-hak warga negaranya.

Judul : Hakim: menjaga kehormatan di tengah cercaan: kisah-kisah Hakim inspiratif
Pengarang : Muhammad Nazarudin Latief, dkk.
Tahun Terbit : 2012
Kota Terbit : Jakarta
Penerbit : Komisi Yudisial RI
ISBN/ISSN : 9786021911242

Abstraksi :

Buku ini ditulis dan diterbitkan berpijak pada keprihatinan Komisi Yudisial tentang sosok hakim di negeri ini. Hakim dalam menjalankan tugas mulianya adalah berupaya menghadirkan keadilan dari ruang-ruang persidangan. Mereka bekerja keras untuk mengungkapkan fakta-fakta persidangan demi menjaga keagungan peradilan. Apa yang tertulis dalam buku ini berkisah tentang para hakim yang duduk di muka persidangan dengan beragam suka dan duka, termasuk berbagai godaan saat palu vonis akan diketukkan di meja. Kisah-kisah mereka mampu memberikan inspirasi kepada siapa pun. Semoga buku ini menginspirasi dan memotivasi para hakim di Indonesia untuk tetap teguh memegang prinsip bagaimana keadilan ditegakkan dan menjaga integritas sebagai seorang hakim.

Judul : Prosiding seminar nasional: Evaluasi pemilihan umum Kepala Daerah, Jakarta 24-26 Januari 2012
Pengarang : Seminar nasional Evaluasi pemilihan umum Kepala Daerah
Tahun Terbit : 2012
Kota Terbit : Jakarta
Penerbit : Sekretariat Jenderal dan Kepaniteraan MKRI
ISBN/ISSN : 9786028308427

Abstraksi :

Prosiding ini merupakan kumpulan makalah, materi pembicaraan dan dinamika serta simpulan dari masing-masing sesi pada seminar nasional "Evaluasi Pemilihan Umum Kepala Daerah". Mahkamah Konstitusi menilai perlu adanya perbaikan dengan merumuskan solusi sistematik untuk meningkatkan kualitas demokrasi sekaligus memenuhi tujuan pemberian otonomi kepada daerah. Hal ini dapat dilakukan melalui evaluasi dan proyeksi pemikiran guna memperbaiki sistem, prosedur, dan pelaksanaan pemilukada di masa datang. Berdasarkan hal tersebut, MK memandang perlu menyelenggarakan Seminar Nasional dengan mengambil tema "Evaluasi Pemilihan Umum Kepala Daerah". Prosiding ini merangkum seluruh sesi dari seminar ini, yaitu sesi I yang bertema " Sengketa Pemilukada, Putusan Mahkamah Konstitusi dan Pelaksanaan Ptusan Mahkamah Konstitusi, sesi II bertema "Penyelenggaraan dan Penyelesaian Pelanggaran Pemilukada dan sesi III yang bertema "Pemilukada: Kini dan Masa Datang".

Judul : Dialektika pembaruan sistem hukum Indonesia
Pengarang : Dinal Fedrian (editor)
Tahun Terbit : 2012
Kota Terbit : Jakarta
Penerbit : Komisi Yudisial RI
ISBN/ISSN : 9786021911235

Abstraksi :

Buku bunga rampai ini merupakan gagasan pemikiran pakar dan praktisi hukum sebagai respon dari fenomena penegakan hukum di Indonesia yang menyisakan keprihatinan mendalam. Komisi Yudisial berusaha menyatukan pemikiran mereka yang terpisah-pisah dalam satu buku Bunga Rampai sebagai bentuk komunikasi dan transformasi antara Komisi Yudisial dengan masyarakat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar senantiasa mendukung terciptanya hukum yang berkeadilan. Hal ini sangat penting mengingat hukum yang berkeadilan merupakan sesuatu yang diimpikan oleh kita semua

Buku Populer
 
 
 
 

 
 
tes
 
  Kalender
 
       

Home | Forum | Help | Kontak Kami
Copyright © 2008, MKRI Library, all rights reserved.